Paket Umroh Plus Turki 2016

khazzanah haji umroh
Khazzanah Tours
Biro Perjalanan Wisata, Haji & Umroh
Hubungi Kami
Sentuh Nomor Untuk Hubungi Kami
: 0856 9795 0401
Izin Haji No. D/91/2014
Izin Umroh No. D/780/2013
Melayani Sejak 2001
Assalamu 'alaikum Wr. Wb. Para jamaah yang dirahmati Allah, telah dibuka pendaftaran umrah tahun ini. Tersedia Paket Umrah VIP Bintang 5, Executive Class Bintang 4, dan Spesial Promo Bintang 3. Untuk pendaftaran Umroh pada tahun ini terakhir 1 bulan sebelum tanggal keberangkatan atau jika seat sudah penuh. Terima kasih dan salam hangat. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb., Travel Umroh Khazzanah.

Umroh Plus Turki 2016 Peradaban Gemilang Dunia Islam

Umroh Plus Turki 2017, Peradaban Gemilang Dunia Islam

Paket Umroh Plus Turki 2016


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Turki yang mempesona terkenal memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menarik. Memilih Paket Umroh Plus Turki 2016 akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dan keluarga maupun rekan bisnis Anda untuk mengisi liburan panjang akhir tahun sehingga akan memberikan pengalaman berharga dan berkesan dalam mengawali tahun 2016.

Turki yang merupakan negara bagian di Timur Tengah memiliki desain khas yang megah nan mewah serta sangat termasyhur. Begitu juga fakta lainnya, yaitu Turki menjadi sebuah negara yang merekam jejak sejarah peradaban dunia khususnya sejarah Islam. Turki adalah negeri yang terlukiskan dalam berbagai cerita yang indah dengan beragam adat budaya yang khas ketimuran berbalur eropa.

Umroh Plus Turki 2017, Peradaban Gemilang Dunia Islam

Republik Turki disebut Türkiye, sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara. Laut Marmara yang merupakan bagian dari Turki digunakan untuk menandai batas wilayah Eropa dan Asia, sehingga Turki dikenal sebagai negara transcontinental. Disebabkan oleh lokasinya yang strategis di persilangan dua benua, budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan barat menjadi hal unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban. Semuanya menjanjikan keunikan dan keindahan yang langka kita temui di tempat lain karena perpaduan budaya dua benua.

Istanbul adalah salah satu kota terbesar dan terpenting di Turki dan dikenal dengan nama Konstantinopel atau Byzantium. Ibukota Turki sebenarnya adalah Ankara namun kota Istanbul mengambil peranan penting sebagai kota perdagangan dan peradaban budaya. Khazzanahtour mengajak Anda menjelajah Turki yang mempesona dengan Paket Umroh Plus Turki 2016.

Paket Umroh Plus Turki Khazzanahtour

Umroh Plus Turki *4
Keberangkatan : 28 December 2016
Sekamar ber-4 : $ 2500
Sekamar ber-3 : $ 2600
Sekamar ber-2 : $ 2750
Program : 12 Hari
Hotel Makkah : Olayan Ajyad/Setaraf *4
Hotel Madinah : Fairus Shatta/Setaraf *4
Hotel Turkey Golden Way/Setaraf *4
Pesawat : Turkish/Etihad/Emirates
Catatan :
Harga belum termasuk perlengkapan, airporttax, handling, lounge bandara sebesar Rp. 1.000.000,-

Dalam Paket Umroh Plus Turki 2016, sebelum melakukan ibadah umroh, jamaah terbang menuju Istambul Turki.

Siapkan kamera Anda, dan kita abadikan momen istimewa di Turki dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata Turki yang mengesankan.

Tempat-Tempat Yang Dikunjungi Di Turki


1. Topkapi Palace


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Topkapi Sarayi (Palace) adalah istana kesultanan Turki Usmani dan menjadi tempat tinggal para sultan dan keluarga selama hampir 400 tahun. Istana tersebut menjadi tempat tinggal Sultan pada rentang waktu tahun 1465-1860 sebelum akhirnya pindah ke Dolmabache Palace. Sultan terakhir yang menempati istana ini adalah Sultan Abdulmecid I. Tahukan Anda berapa luas Istana ini? Istana Topkapi kesultanan Turki yang berada di atas bukit dengan pemandangan laut Marmara dan selat Bosphorus ini memiliki total luas sekitar 700.000 meter persegi dan dikelilingi benteng sepanjang sekitar 5 kilometer. Masya Allah... Sangat luas yaa!

Umroh Plus Turki 2016, Keindahan Dunia Islam
Umroh Plus Turki 2016 - Topkapi Palace dilihat dari kejauhan
Temukan pengalaman yang sangat berharga di tempat ini. Di istana ini pula terdapat Sacred Relics atau dikenal juga sebagai Holy Relics, tempat menyimpan barang-barang peninggalan para nabi, keluarga dan sahabat beliau.  Ruangan ini dulu adalah ruangan pribadi sultan. Namun dilarang memotret di dalam ruangan ini. Kunci-kunci Ka'bah, talang emas, kiswah, pembungkus hajar aswad juga disimpan di ruangan ini. Di ruangan ini pula pertama kalinya kami menyaksikan tongkat Nabi Musa, tempat minum Nabi Ibrahim, sorban Nabi Yusuf, pedang Nabi Daud, pedang Umar bin Khattab, pedang Ali bin Abi Thalib, pedang Utsman bin Affan, pedang Hussain, baju Fatimah putri Rasullullah dan baju Hussain cucu Rasullullah. Suasana semakin terasa begitu religius, dengan pembacaan Al-Qur'an (live) oleh seorang Qori.

Umroh Plus Turki 2016, Keindahan Dunia Islam
Umroh Plus Turki 2016 - Pedang milik Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam di Museum Topkapi
Pedang, sehelai rambut dan jenggot, selembar surat, jejak kaki  Nabi Muhammad di simpan dalam sebuah etalase kaca. Sedangkan mantel beliau di simpan dalam sebuah kotak logam, mungkin agar benda itu tetap terlindung. Segala sesuatu yang ada hubungannya dengan seseorang yang begitu dicintai menjadi sangat berharga, sehelai rambut sekalipun. Bagaimana perasaan Anda ketika menyaksikan barang-barang tersebut? Walau tidak pernah berjumpa dengannya, namun menyaksikan benda peninggalannya seolah seperti membayangkan sosoknya berada di hadapan kita, begitu dekat... Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammad...

Selain itu banyak pula bagian lain yang tentunya akan memberikan kesan yang mendalam. Selamat menjelajah Topkapi Palace, istana yang melambangkan kebesaran kesultanan Ottoman.

2. St. Sophia Museum


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Setelah mengunjungi Topkapi Palace kita menuju St. Sophia Museum.
Hagia Sophia, bahasa Arab: آيا صوفيا, Sancta Sophia dalam bahasa Latin atau Aya Sofya dalam bahasa Turki, adalah sebuah bangunan bekas basilika, masjid, dan sekarang museum, di Istanbul.

Keterangan mengenai Hagia Sophia :
Alamat: Sultanahmet, Ayasofya Meydanı, İstanbul, Turki
Didirikan: 1 Februari 1935
Gaya arsitektur: Arsitektur Romawi Timur
Jam buka: Hari ini buka · 09.00–19.00
Tinggi: 55 m
Fungsi: Museum
Arsitek: Anthemius of Tralles, Isidore of Miletus, Trdat the Architect
Makam: Enrico Dandolo, Selim II, Sophia, Paulus Silentiarius, lainnya

Umroh Plus Turki 2016, Sejarah Peradaban Islam
Umroh Plus Turki 2016 - Hagia Sophia yang difungsikan sebagai museum pada saat ini yang dulunya adalah sebuah mesjid
Pada Masa Khalifah Turki Utsmani, Hagia Sophia berfungsi sebagai masjid hampir selama 500 tahun.
Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada hari Selasa 27 Mei 1453 dan memasuki kota itu, Mehmed II turun dari kudanya dan bersujud syukur kepada Allah, lalu pergi ke Gereja Hagia Sophia dan memerintahkan mengubahnya menjadi masjid yang dikenal dengan Aya Sofia. Jumatnya langsung diubah menjadi masjid untuk sahlat Jumat.

Namun pada tahun 1937, Mustafa Kemal Atatürk mengubah status Hagia Sophia menjadi museum. Mulailah proyek "Pembongkaran Hagia Sophia". Beberapa bagian dinding dan langit-langit dikerok dari cat-cat kaligrafi hingga ditemukan kembali lukisan-lukisan sakral Kristen.
Sejak saat itu, Gereja Hagia Sophia dijadikan salah satu objek wisata terkenal oleh pemerintah Turki di Istambul. Nilai sejarahnya tertutupi gaya arsitektur Bizantium yang indah mempesona.

3. Blue Mosque


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Blue Mosque dibangun pada 1609 masehi. Masjid ini akan ditutup untuk umum pada jam-jam sholat.Dinding bagian dalam Blue Mosque berhiaskan 20 ribu keping keramik berwarna biru. Itulah ternyata kenapa masjid ini disebut Blue Mosque. Memiliki 260 jendela dan bagian dalamnya dihiasi berbagai ornamen abstrak yang bernilai seni tinggi.

Umroh Plus Turki 2016 - Masjid Biru Turki

Penduduk lokal menyebutnya sebagai Sultan Ahmet Mosque (Masjid Sultan Ahmad) sedangkan para traveler sering menyebutnya sebagai Blue Mosque (Masjid Biru). Antara tahun 1609 M hingga 1616 M, Sultan Ahmad I memberikan perintah kepada arsitek handal, Sedefkar Mehmed Aga, untuk membangun Masjid ini. Pemakaman Sultan Ahmad I pun terdapat didalam area Masjid.

Lokasi Masjid Sultan Ahmad berhadapan dengan Hagia Sophia (Aya Sofya) dan hanya dibatasi oleh taman kecil. Kedua bangunan megah ini menjadikan Istambul sebagai salah satu kota dengan bangunan terindah. Gabungan antara desain Islam dan Byzantium yang kompleks, Masjid Sultan Ahmad memberikan gaya arsitektur yang luar biasa.

Dengan enam menara yang menjulang tinggi dan dilengkapi oleh tidak kurang dari 30 kubah, Masjid Sultan Ahmad terlihat sangat cantik dan megah. Bangunan dalam Masjid berbentuk area luas dan tinggi yang dihiasi dari 20.000 keramik biru iznik terbaik yang ada pada masanya. Oleh karena itu, Masjid Sultan Ahmad sering disebut juga sebagai “Masjid Biru”.

umrah-plus-turkey-2016-masjid-biru
Umroh Plus Turki 2016 - Bagian dalam & keindahan arsitektur Masjid Biru Turki
Ada kisah lain tentang alasan penyebutan Masjid Sultan Ahmad sebagai “Masjid Biru”. Dikisahkan bahwa pada jaman dahulu, para pelaut sering melabuhkan kapalnya di darmaga Laut Marmara yang lokasinya dekat dengan Masjid Sultan Ahmad. Siluet Masjid yang terpantul dengan cantik oleh air laut dilihat oleh para pelaut, sehingga mereka pun menyebutnya sebagai “Masjid Biru”. Saat ini, pengalaman itu sudah tidak dapat kita alami, karena sudah ada gedung tinggi yang membatasi Masjid dan laut.

Nikmati dan rasakan aura masa kejayaan Islam yang dipancarkan oleh Masjid dan berdo’a agar Islam kembali berjaya di bumi Allah SWT ini.

4. Tugu Obelisk Of Theodosius


Paket Umroh Plus Turki 2016, Keindahan Dunia Islam
Umroh Plus Turki 2016 -  Tugu Obelisk Of Theodosius
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Obelisk of Theodosius adalah granit merah dari Aswan memiliki tinggi 30 meter sebelum dipindahkan di Konstantinopel. Bagian bawah rusak di zaman kuno, mungkin selama transportasi atau pada proses dibangun kembali(re-erection), dan tinggi Obelisk Theodosius saat ini hanya 18.54 meter.

5. Masjid Sulaiman


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Masjid ini bukanlah masjid nabi sulaiman. Sulaiman yang dimaksud adalah Sultan Sulaiman yang menjadi salah satu Sultan terbaik Turki yang dapat menghantarkan Kesultanan Turki untuk kembali mencapai masa kejayaan Islam. Masjid Sulaiman adalah Masjid terbesar di Turki yang didesain oleh arsitek handal, Mimar Sinan, pada 1550 M. Selain tempat Shalat berjamaah, di area Masjid ini pun terdapat caravanserai (area untuk berjalan kaki), tempat seminar, madrasah, rumah sakit, dapur, dan tempat tinggal istri Sultan Sulaiman yang bernama Roxelane.

Umroh Plus Turki, Peradaban Islam
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Suasana Masjid Sulaiman menjelang malam hari
Terdapat beberapa kesamaan gaya arsitektur Masjid Sulaiman dengan Hagia Sophia atau Masjid Sultan Ahmad, walaupun tidak semegah kedua bangunan tersebut. Jika kita berdiri di jembatan Galata, Masjid Sulaiman dan berbagai bangunan megah di Istanbul lainnya akan terlihat jelas.

Sama seperti jika kita berkunjung ke Masjid Sultan Ahmad/Blue Mosque, usahakan untuk ikut Shalat berjama’ah. Rasakan aura masa kejayaan Islam yang dipancarkan oleh Masjid dan berdo’a agar Islam kembali berjaya di bumi Allah SWT ini.

6. Grand Bazzar


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Grand Bazaar dibangun oleh oleh Sultan Muhammad (Muhammad Al Fatih) pada tahun 1461 M memiliki 3,000 toko  dan menjadi pemberhentian terakhir dari “jalur sutra”. Di lokasi ini terdapat ribuan toko yang menjual perhiasan, tekstil, keramik, perak, karpet, berbagai produk berharga dan aneka produk lainnya. Setiap hari, Grand Bazaar dikunjungi oleh lebih dari 500,000 konsumen. Dari awal terbentuknya hingga saat ini, lokasi ini selalu ramai dengan berbagai aktifitas perdagangan.

Umroh Plus Turki
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Aneka aksesoris yang dijual di Grand Bazar Turki
Bertahannya Grand Bazaar menghadapi perkembangan jaman merupakan pelajaran yang berharga. Fungsi utama dari Grand Bazaar sebagai pusat perdagangan tetap dipertahankan hingga saat ini, sehingga selalu memberi manfaat ke banyak orang dan keberadaannya sangat berarti.

7. Selat Bosphorus : Di kananmu EROPA di kirimu ASIA


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Selat Bosporus adalah sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Asia dan bagian Eropa, serta menghubungkan Laut Hitam dengan Laut Marmara.

Paket Umroh Plus Turki
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Tinjauan satelit Selat Bosphorus 
Dengan panjang 30 km dan lebar maksimum 3.700 meter pada bagian utara dan dan minimum 750 meter antara Anadoluhisarı dan Rumelihisarı. Kedalamannya bervariasi antara 36 sampai 124 meter.
Ada dua jembatan yang menyebrangi Selat Bosporus, yang pertama adalah Jembatan Bosporus memiliki panjang 1.074 meter dan diselesaikan pada 1973. Yang kedua, Jembatan Fatih Sultan Mehmet dengan panjang 1.090 meter dan diselesaikan pada 1988 sekitar 5 km sebelah utara jembatan pertama.

Jembatan Bosphorus adalah satu dari 5 jembatan terindah di dunia. Jembatan ini membentang diatas selat Bosphorus yang memisahkan Turki bagian Eropa dan Asia. Menariknya, jembatan yang panjangnya 1,5 kilometer ini menjembati dua benua yakni Eropa dan Asia.

Paket Umroh Plus Turki 2016 - Jembatan Bosphorus pada malam hari
Jembatan Bosphorus ini dibangun Oktober 1973 dengan biaya sebesar 200 juta dollar. Jembatan ini menggunakan suspensi dengan tiang baja. Dan pada bagian utara Bosphorus, ada jembatan lain bernama Fatih Sultan Mehmet, dengan panjang sepanjang sekitar 1 kilometer.

Jembatan Bosphorus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang ke Turky. Tercatat 25 juta wisatawan pertahun mengunjungi Turki atau 5 kali lipat dari kunjungan wisatawan ke Indonesia.

8. Istana Dolmabahce


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Pada bagian Eropa dari selat Bosphorus, Kesultanan Turki menjadikannya sebagai pusat dari berbagai keindahan arsitektur. “Dolmabahce Palace is a masterpiece of art. It is like a poem must be read in its own language. Artists who made them might put their love when they were designing them.”

Umroh Plus Turki 2016, Istana Dolmabahce
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Istana Dolmabahce
Itulah penggambaran dari Istana Dolmabahce yang memiliki gaya arsitektur baroque, rococo, neo-classic, dan Islam. Arti dari kata “Dolmabahce” dalam bahasa Turki adalah “penuh dengan taman”, karena sejak awal area tersebut telah dipenuhi dengan taman bunga.

Pada tahun 1856 M hingga 1922 M Istana Dolmabahce menjadi tempat tinggal enam Sultan dan keluarganya juga sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Turki. Namun, antara tahun 1887 M hingga 1909 M, tempat tinggal Sultan dan keluarganya juga pusat pemerintahan adalah di Istana Yildiz. Istana Dolmabahce adalah tempat tinggal dari Sultan Turki yang terakhir. Selanjutnya, Mustafa Kemal Attaturk menjadikannya sebagai Istana Presiden dan pusat pemerintahan Republik Turki.

Umroh Plus Turki 2016 - Bagian dalam Istana Dolmabahce
Istana Dolmabahce dibangun pada tahun 1843 M hingga 1856 M atas perintah Sultan Abdulmecid I. Area Istana awalnya adalah pantai dari selat Bosphorus, lalu diaklamasi secara bertahap. Arsitek yang membangun Istana Dolmabahce adalah tiga arsitek dari keluarga Balyan, yaitu Haci Said Aga, Nigogayos Balyan, dan Evanis Kalfa. Pembangunan Istana ini menghabiskan biaya yang sama dengan 35 ton emas. Sebanyak 14 ton emas digunakan untuk menghiasi tembok Istana Dolmabahce seluas 110,000 m2.

Istana Dolmabahce memiliki luas 45,000 m2 dan menjadi Istana terluas yang ada di Turki. Dibandingkan Istana Topkapi yang dihiasi oleh keramik iznik dan ukiran khas Ottoman, hiasan Istana Dolmabahce lebih mewah karena didominasi oleh emas dan kristal. Terdapat Bohemian Crystal Chandelier yang  memiliki 750 lampu dengan berat 4.5 ton. Bohemian Crystal Chandelier terbesar di dunia yang ada di aula utama Istana adalah hadiah dari Ratu Victoria.

Umroh Plus Turki 2016, Istana Dolmabahce
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Potret Istana Dolmabahce dari atas
Di Istana ini terdapat tangga besar yang terbuat dari kayu mahogany yang dihiasi oleh kristal baccarat dan kuningan. Istana Dolmabahce memiliki koleksi kristal bohemian dan baccarat yang paling banyak di dunia.

Istana Dolmabahce dibangun, karena Sultan merasa bahwa Istana Topkapi sudah terlalu ­out-of-date baik dalam bentuk Istana ataupun kemewahannya. Meskipun menjadi Istana yang megah dan indah sehingga bisa terus kita lihat hingga saat ini, sudah seharusnya bagi kita untuk selalu bersyukur dan bermanfaat sesuai dengan karunia yang Allah SWT berikan. Jadikan alasan pembangunan  Istana Dolmabahce ini sebagai pembelajaran yang baik mengenai makna syukur.

9. Jembatan Gantung


Umroh Plus Turki 2016, Jembatan Gantung
Umroh Plus Turki 2016 - Jembatan gantung yang menghubungkan 2 benua Asia-Eropa.
Paket Umroh Plus Turki 2016 - Jembatan gantung, yakni Bosporus Bridge dan Fatih Sultan Mehmet Bridge atau disebut juga Bosporus Bridge II, dimana menghubungkan antara Istanbul Benua Asia dan Eropa,  memiliki jarak lebih dari satu kilometer di antara kedua pilar raksasanya dan menghubungkan Beylerbeyi dan Ortakoy. Dengan enam jalur lalu lintas kendaraan dan memiliki ketinggian 165 meter dari atas permukaan laut.

10. Bukit Camlica


Paket Umroh Plus Turki 2016 - Camlica Tepesi atau bukit Camlica yang dilebati pohon cemara dan dikelola menjadi salah satu kawasan wisata di Istanbul. Camlica adalah tempat tertinggi di Istanbul. Kita bisa menikmati pemandangan Istanbul yang terhampar indah dari ketinggian ketika duduk di bangku-bangku di taman Camlica.

Umroh Plus Turki 2016, Bukit Camlica
Umroh Plus 2016 - Keindahan taman di bukit Camlica


Pengalaman berharga menapaki beberapa jejak kejayaan Islam yang ada di Turki. Kesultanan Turki merupakan dinasti Islam terkuat yang hampir menguasai seluruh Eropa dan beberapa wilayah Asia juga Afrika. Runtuhnya kekuasaan Turki yang memiliki pertahanan terkuat dan telah berkuasa sangat lama adalah pelajaran bagi kita semua. Segala sesuatu pasti memiliki awal dan akhir, begitu pula dengan kekuasaan. Selalu yakin bahwa dengan ijin Allah SWT, masa kejayaan Islam akan datang kembali.

Semoga perjalanan kita dengan Paket Umroh Plus Turki 2016 bersama Khazzanahtour semakin mendekatkan diri kita kepada Allah.

Tetaplah selalu berusaha untuk menjadi Muslim yang baik dimanapun kita berada. Pelajari berbagai makna tersirat yang ada pada berbagai jejak kejayaan Islam di bumi ini. Jelajahi bumi Allah SWT, kagumi keindahan-Nya, dan syukuri segala karunia-Nya.

Subscribe to receive free email updates: